Dering Hp Misterius !!! Pengalaman Lucu di Mesir

Dering Hp Misterius Pengalaman Lucu di Mesir
Dering Hp Misterius !!! Pengalaman Lucu di Mesir

Pengalaman Pribadi furqan.id

Kisah Nyata, di kost-qu, Dar el Salam, Cairo


Di Desaku ada seorang imam mesjid yang sudah sangat tua, umurnya mungkin sekaitar 70-an, walaupun harus berjalan dengan memakai tongkat apabila kemesjid, namun beliau selalu hadir di mesjid tepat waktu dan meng-imam-i jama’ah di desa itu.


Kejadian ini terjadi saat Aku shalat magrib secara berjama’ah di sebuah mesjid, seperti biasanya sesudah iqamat sebelum takbir, sang Imam selalu mengingatkan para jama’ahnya untuk mematikan handphone agar pelaksanaan ibadah tidak terganggu karena dering nada handphone.
  
“ Mohon yang punya handphone agar di non-aktifkan”. Kata imam sebelum salat dimulai.

Lalu para jamaah segera menon-aktifkan handphone mereka masing-masing, tak terkecuali diriku. Setelah semuanya merasa sudah mematikan handphone nya, mulailah Imam tersebut membalikkan badannya menghadap kiblat untuk salat, namun tiba-tiba jama’ah dan imam dikejutkan dengan bunyi handphone dari seseorang, kembali lagi Sang Imam tadi membalikkan badannya ke a rah jama’ah dengan raut muka yang mungkin agak sedikit kesal karena beliau sudah mengingatkan jama’ah ketika hendak memulai salat tadi.

“Siapa lagi ini yang handphone nya masih aktif ?”, serunya

Padahal tadi sudah saya peringatkan”.

Handphone masih tetap berdering. Para jama’ah saling bertatapan satu sama lain untuk meyakinkan dari mana asal suara dering handphone, bahkan diantara mereka ada yang memeriksa ulang apakah handphone nya sudah mati atau belum. Namun semuanya tetap tenang termasuk diriku, akan tetapi suasana tenang tiba-tiba berubah jadi riuh seketika ketika Aku menyadari ternyata orang-orang sedang memandangiku dengan muka yang agak sedikit masam. Aku baru sadar kalau tanganku yang masih berada di kantong celana menimbulkan kecurigaan dari para jama’ah seolah dering itu berasal dari handphone ku.

Kali ini giliran sang Imam tua tadi yang memandangiku dengan wajah berkerut, seolah belaiau kecewa dengan sikapku karena tidak mendengar amaran nya tadi. Aku pun yang merasa dipojokkan berusaha untuk membela diri, lalu kukeluarkan Hp-ku dari kantong dan ku tunjukkan pada jama’ah dan imam.

“ Ini, sudah saya non-aktifkan !”, sahutku membela diri seraya mengangkat handphone ke atas.

Sementara itu suara handphone misterius tadi masih saja berdering

Kali ini giliran Imam yang kena batunya,

“ Pak, coba diperiksa handphone nya, mungkin Hp bapak yang berdering !”, kata salah satu pria yang hadir kala itu.

“iya, sebentar”. Sahut imam.

Secepatnya sang Imam merogoh kantong celananya dan mengeluarkan Hp-nya.

“Oo…. Iya. Hp saya yang berdering”, Sahut Sang Imam rada-rada malu. Sekaligus Ia meminta maaf kepada para jama’ah yang hadir saat itu.

Dari shaf belakang, ada yang tertawa cekikikan melihat perangai sang Imam, sementara aku dan jamaah barisan terdepan hanya sanggup menahan tawa dalam hati demi menjaga perasaan sang Imam, apalagi orang tua.

*****
cerita ini pindahan dari blog saya sebelumnya; ada 2 komentar yang masuk :P
Salam hangat dari furqan.id





DERING HP MISTERIUS

0 Response to "Dering Hp Misterius !!! Pengalaman Lucu di Mesir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel